“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membangun masjid di pemukiman-pemukiman, membersihkannya, dan memberi wewangian.” HR. Ahmad, Abu Dawud, dan at-Tirmidzi.

Friday, November 16, 2018
Cikal Bakal Yayasan Daarush Shuffah PDF Print E-mail

Yayasan Daarush Shuffah didirikan pada tanggal 17 Juli 2012 berawal dari gagasan pendiri -Ustadz Muflihin Al-Mufti, S.Pd.I dan KH. Eman Badru Tamam, Lc.- selaku penasehat yang banyak bergelut dalam dunia pendidikan dan dakwah ingin mengabdikan diri di masyarakat, dengan melihat masih banyaknya anak-anak usia sekolah, tapi tidak mendapatkan pendidikan yang mesti mereka dapatkan, kurangnya kepekaan masyarakat akan pentingnya pendidikan terlebih pada era globalisasi saat ini anak-anak kita di banjiri teknologi yang apabila mereka tidak diawasi dan diberikan pemahaman maka akan terjadi dekadensi moral, sehingga dengan hal tersebut di atas, pendiri ingin memberikan kontribusi dan pemikiran yang lebih sebagai bentuk pengabdian kepada ummat guna memfasilitasi kepada siapapun untk dapat mendidikan yang layak.

Yayasan Daarush Shuffah bergerak dalam bidang Dakwah, Sosial, Pendidikan & Ekonomi dan saat ini kegiatan yayasan baru berjalan di bidang dakwah dan pendidikan. Di bidang dakwah beberapa asatidz Daarush Shuffah mengisi kajian dan khutbah di satu masjid ke masjid yang lain pada beberapa perusahaan seperti PT. AKS, PT.Daihatsu, & PT. Sari Roti, Masjid Nur Amaliyah, dll.

Di bidang pendidikan yayasan daarush shuffah baru membuka unit  privat umum dan agama serta home schooling dengan ujian paket a, b, dan c. Rencana kedepan diantara pengembangan yayasan daarush shuffah, akan mendirikan masjid dan membuka taman kanak-kanak islam tahfidz Daarush shuffah. Insyallah.